Klik 1X Iklan di bawah untuk CLOSE
Terimakasih Atas Kebaikan Anda

Saturday, October 9, 2010

Home » » Inilah 10 Harta Dunia yang Terancam Musnah (Indonesia termasuk gan...)

Inilah 10 Harta Dunia yang Terancam Musnah (Indonesia termasuk gan...)

Tanpa disadari banyak harta berharga benilai historis tinggi berupa seni dan lain sebagainya yang merupakan peninggalan Purba terancam musnah karena berbagai faktor. Nah simak gan harta apa saja yang termasuk didalamnya...




1.Kompleks Dampier Rock Art , Murujuga, Australia



ini merupakan kumpulan seni terbesar di dunia , aboriginals dari Northwest Australia dengan ukiran petroglyphs berusia ribuan tahun, dan beberapa bahkan berpikir untuk kembali ke tanggal 10.000 SM. Perkembangan dunia industri sudah memperparah kerusakan petroglyphs dari  7,2% menjadi 24,4% , dan ditambah dengan temuan pasokan gas alam di daerah ini mengancam dampier rock art complex.

Misi penyelamatan: National Trust of Australia telah mendaftarkan daerah ini sebagai lokasi yang terancam punah , namun pemerintah Australia masih ragu-ragu untuk intervensi atau tidak diperlukan. Australian Rock Art Asosiasi Penelitian bersama dengan badan-badan lainnya  terus mendorong pemerintah untuk melakukan  relokasi industri ke  tempat lain.

2.Sonargaon-Panam City, Bangladesh



Di kota kuno ini, Anda akan menemukan berbagai arsitektur dari Kesultanan, Monggol kolonial dan periode Bangladesh dating dari tanggal 15 sampai abad ke-19. Banyak monumen kolonial orang Monggol juga ditemukan di sini. Berbagai masalah - termasuk banjir, kenaikan permukaan laut, gempa bumi, pembangunan ilegal dan pekerjaan, serta vandalisme - Sonargaon berada dalam bahaya yang serius .

Misi penyelamatan: pemulihan Sementara beberapa proyek yang dilakukan oleh departmen arkeologi berlangsung di beberapa monumen yang lebih penting, lebih banyak dana yang diperlukan untuk membantu lembaga ini dalam mewujudkan tujuan dalam melestarikan tempat ini dari kepunahan.

3.Masjid Chinguetti , Mauritania, Afrika Barat



Ditemukan di salah satu Islam tujuh kota suci, di Chinguetti Masjid di Mauritania, Afrika Barat, yang dibangun pada abad ke-13 merupakan persinggahan lintas perdagangan  di seluruh Sahara yang membawa barang-barang berharga seperti emas dan gading. Desertification ini terancam punah - selain banjir, suhu ekstrim dan longsoran - dan masuk menjadi situs Warisan Dunia UNESCO.

Misi penyelamatan: Meskipun masjid belum pernah ditutup dan masjid terus yang akan digunakan untuk kepentingan agama, memantapkan perubahan iklim di daerah tersebut sangat diperlukan untuk mencegah sepenuhnya menghilangnya masjid ini.

4.Terusan Panama , Sungai Chagres, Panama City



Adalah Salah satu rekayasa engineering  yang paling mengesankan dalam sejarah modern, di Terusan Panama terus menjadi sangat berguna bagi  masyarakat internasional. Sampai 40 kapal per hari melalui kanal ini. Namun, dengan permintaan untuk menggunakan kanal terus meningkat pada saat yang sama bahwa jumlah rata-rata air di Danau Gatun penurunan, Sebagian besar sebagai hasil dari penebangan hutan, peningkatan jumlah sampah dapat ditemukan di bawah kanal, yang akan mengurangi jumlah kapal yang dapat lewat.

Misi penyelamatan: sebuah proposal untuk memperluas kanal telah disetujui oleh pemerintah pada tahun 2006. Sebagai bagian dari proyek ini, jalan masuk baru dan penggunaan ulang air sedang direncanakan untuk mengurangi masalah ini. Proyek diharapkan akan selesai pada tahun 2015 nanti


5.Dhangkar Gompa, Himachal Pradesh, India



Bagian dari Dhangkar kompleks dan salah satu dari lima besar Budha monastik pusat, candi ini dibangun beberapa ribu tahun yang lalu, ditemukan di daerah terpencil di perbatasan antara India dan Tibet. Sebagai akibat dari kelalaian di samping erosi dari atas bukit yang terletak di candi

Misi penyelamatan: The biara konservasi mempersiapkan rencana untuk menyelamatkan kuil dan mencari dukungan untuk melaksanakan rencana mereka. Menjaga candi juga memerlukan mempertimbangkan bagaimana pariwisata di daerah dapat terdorong tanpa merusak situs.

6.Kota Tua Damascus, Syria



Salah satu kota di dunia yang paling tuayang terus didiami, Old Damaskus perlahan sedang dibongkar oleh konstruksi modern. Kawasan ini merupakan rumah bagi banyak situs kuno, termasuk delapan gerbang kota dan banyak situs yang dirujuk oleh Kristen dan teks agama Islam. Baru-baru ini, BAB TuMa (Saint Thomas' Gate), yang mengarah ke Kristen lama seperempat Lama Damaskus, telah diakui terancam punah akibat pengrusakan.

Misi penyelamatan:  Sebuah komitmen untuk memulihkan bangunan tersebut

7.Babilonia, Iraq



Terletak 80 km sebelah selatan Baghdad, Babel pada awalnya sebuah kota Mesopotamia, yang dianggap oleh banyak daerah sebagai salah satu pusat  peradaban. Sejak 2300 SM, banyak juga yang menganggap  Babel sebagai kota suci. Situs kuno ini sudah tentu penting dalam sejarah manusia dan sayangnya hanyalah salah satu dari banyak situs bersejarah di Irak yang rusak oleh konflik di wilayah ini.

Misi penyelamatan : Banyak sumber daya yang diperlukan untuk membangun kembali situs sejarah ini dari luar pemerintah dan badan-badan Dunia lainnya.

8.Kota Tua Leh , Ladakh, India



Kota Kuno ibukota Kerajaan Ladakh, Leh Old Town masih utuh dan langka di kota abad pertengahan Himalaya. dikenal karena multiday wisatawan treks antara biara, serta kaya dengan keragaman satwa liar yang eksotik termasuk spesies yang terancam punah seperti leopard salju. Perubahan pola cuaca yang termasuk hujan deras yang merusak kota, dibangun tidak untuk menahan kondisi tersebut. Selain itu, pengembangan dan modernisasi merusak keseimbangan dalam mempertahankan arsitektur tradisional ini membuktikan ini menjadi tugas yang sulit.

Misi penyelamatan: Infrastruktur sipil harus ditingkatkan di Ladakh, dan World Monument Fund telah melakukan serangkaian langkah-langkah yang akan diambil dalam rangka untuk menyelamatkan kota termasuk meningkatkan pemeliharaan dan rugi usaha untuk sisa bangunan

9.The Coral Triangle, Laut Sulu dan Sulawesi



Terletak di laut antara Indonesia, Malaysia dan Filipina, Coral Triangle merupakan terkaya berbagai terumbu karang, tanaman dan hewan yang hidup di dunia, dengan lebih dari 450 jenis karang yang ditemukan di sini saja. Wisatawan dari seluruh dunia datang ke tempat ini terancam punah untuk menyelam dan melihat turtles nesting. Sebuah studi dari John Hopkins University, namun, ditemukan bahwa sekitar 70% dari terumbu karang di laut dari Asia Tenggara yang terancam punah. Para oknum yang bertanggung jawab atas kerusakan pada karang ini termasuk praktek-praktek penangkapan ikan yang menggunakan bahan peledak dan sianida,  overfishing, coral bleaching, sedimentasi, dan polusi.

Misi penyelamatan: Salah satu cara untuk melindungi terumbu karang adalah dengan melaksanakan Marine Protected Area (MPA). MPAs mempromosikan perikanan bertanggungjawab dan perlindungan habitat. Tujuan mereka adalah untuk melindungi dan menjaga karang dengan cara yang sama seperti pengelolaan taman nasional

10.Greenland



Area greenland  mencakup sekitar 81% dari pulau itu, dan terdiri dari 1 / 20 dari semua es di dunia. jika es mencair, negara akan terpecah dan menjadi negara kepulauan dan glaciers terkenal daerah tidak akan lagi menjadi objek turis. Beruang kutub akan kehilangan habitat, cepat dan meleburnya es dapat berakibat banjir besar di wilayah di Amerika Serikat, termasuk Los Angeles.

Misi penyelamatan: Mengurangi emisi karbon atau pencetus global warming seperti pengendalian kendaraan bermotor dan industri output adalah cara terbaik untuk menangani menyusutnya glaciers.


sumber dari http://terselubung.blogspot.com/2009...am-musnah.html

di perbaharui bahasa oleh Maknyosdotcom

Related Post



No comments: