Klik 1X Iklan di bawah untuk CLOSE
Terimakasih Atas Kebaikan Anda

Friday, October 15, 2010

Home » » Tahukah Anda bahwa pada 07.07.07 : New 7 Wonder diumumkan

Tahukah Anda bahwa pada 07.07.07 : New 7 Wonder diumumkan

Setelah melalui polling yang cukup ketat, akhirnya New7Wonder Pada tanggal 07.07.07 secara resmi mengumumkan 7 keajaiban dunia terbaru. Nah situs apasaja yang termasuk kedalam tujuh keajaiban dunia terbaru tersebut simak dibawah ini.

1. Piramida di Chichén Itzá (800 Sesudah Masehi ) Yucatan Peninsula, Mexico














Chichén Itzá, adalah Kota Suci Maya yang paling terkenal, dimaksudkan sebagai pusat politik dan ekonomi peradaban Mayathe Mayan civilization. Struktur bagunananya yang beragam  - piramida  Kukulkan, candi Chac Mool, Area Ribuan Pilar (Thousand Pillars), dan Area Bermain para Tahanan – masih bisa disaksikan sampai dengan saat ini dan secara kasat mata menampakkan komitmen yang luar biasa kepada komposisi dan ruang arsitektural. Piramida sendiri merupakan yang terakhir dan tanpa dapat disangkal merupakan yang terbesar dari semua candi suku Maya.

2. Taj Mahal (1630 Sesudah Masehi) Agra, India

 

 

 

 

 


Mausoleum ternama ini dibangun atas perintah Shah Jahan, Kaisar Muslim Mogul kelima, Dibangun untuk menghormati mendiang istrinya. Bangunan ini terbuat dari marmer putih dan berdiri megah di  antara kebun-kebun indah , Taj Mahal adalah dianggap sebagai permata paling sempurna dari seni Muslim di  India. Walapun akhirnya sang kaisar di penjara dan hanya bisa melihat Taj Mahal dari jendela kecil di penjaranya.

3. Petra (9 Sebelum Masehi - 40 Sesudah Masehi), Yordania

 


Di tepian padang pasir Arab, Petra merupakan ibukota dari kekaisaran Nabataean King Aretas IV (9 Sebelum Masehi sampai 40 Sesudah Masehi). Ahli dalam teknologi air orang-orang  Nabataean menyediakan kota mereka dengan konstruksi  saluran air besar  dan ruang-ruang penyimpanan air. Sebuah teater, yang menyerupai model prototip Yunani-roma, . Sekarang ini , Istana Makam Petra, dengan tinggi  42 di El-Deir adalah contoh yang mengesankan dari kebudayaan timur tengah.

4. Christ Redeemer (1931) Rio de Janeiro, Brazil











  The Official New 7 Wonders of the World 

Patung  Jesus setinggi 38 meter , yang terletak diatas pegunungan Corcovado di Rio de Janeiro. Didisain oleh orang Brazil Heitor da Silva Costa dan dipahat oleh orang francis Paul Landowski, it is one of the world’s best-known monuments. The statue took five years to construct and was inaugurated on October 12, 1931. It has become a symbol of the city and of the warmth of the Brazilian people, who receive visitors with open arms.

5. Colosseum Romawi (70 - 82 Sesudah Masehi) Rome, Italy



Amphitheater besar ini terletak di jantung kota roma. Dibangun untuk menghormati para tentara yang telah sukses dam merayakan kemenangan kekaisaran Romawi. Disainnya masih berdiri sampai dengan saat ini , dan menjadi inspirasi bagi stadium modern 2000 tahun kemudian. Bangunan ini masih berdiri kokoh dan tanpa meninggalkan desain asli dari Colosseum. Saat ini, melalui film dan buku sejarah,  kita menyadari bahwa banyak terjadi pertarungan kejam seperti ‘Gladiator’, semuanya untuk kesenangan para penonton.

6. Tembok Raksasa China (220 Sebelum Masehi dan 1368 - 1644 Sesudah Masehi) China


 

 

 



Tembok Raksasa  China dibangun untuk menghubungkan benteng pertahanan yang ada kedalam kesatuan sitem pertahanan dan mempertahankan dari penyerbuan suku mongol. Bangunan monumental ini merupakan yang terbesar yang pernah dibuat manusia dan satu-satunya yang bisa dilihat dari luar angkasa. Ribuan nyawa melayang untuk membangun bangunan ini.

7. Machu Picchu (1460-1470), Peru

 

 
Pada abad ke 15, Kaisar suku Inca membangun sebuah kota di antara awan-awan pegunungan yang terkenal dengan nama Machu Picchu ("gunung tua"). Pemukiman luar biasa ini terletak di tengah-tengah dataran tinggi  Andes, dikedalaman hutan Amazon dan diatas sungai Urubamba. Ditinggalkan oleh suku Inca karena wabah cacar dan setelah penaklukan Spanyol atas kekaisaran Inca, Kota ini tetap ‘hilang’ selama tiga abad setelah ditemukan kembali oleh Hiram Bingham pada tahun 1911.

Sumber : New7wonder.com (alih bahasa oleh Maknyos)

Related Post



No comments: